Ndak neko-neko, satu rasa satu hati dan satu tujuan............... cing mestine satu kelas laaaaaaahhhhhhhhhhhhhh. Buat kita-kita yang doyan berkreasi. AREK EMPAT BE tempatnya.

Selasa, 21 Juni 2011

Mau ikut nongol

aaaaaach….

Hallo anak – anak cahberawit… what cahberawit?? Eemmmm cahberawit atau cahberuwet eaaa????? Hihihiiiii pleace… pengen ikut nulis – nulis tapi g’ tau mau nulis apa… hemmmm tuch kan malah jadi bingung sendiri… oh iza,,, mau bagi – bagi hasil copy paste aja aaach… etz tenang dulu… ini copy pasti yang baek and kereatip ko’...
Tentunya kalian semua udah pada mengenal and canggih dalam mengoperasikan komputer, laptop, maupun notebook kan…

nach dari salah satu majalah yang aq copy paste mengatakan bahwa terlalu lama berada didepan peralatan canggih diatas dapat berakibat cukup serius terhadap kinerja otak qita lho.. whao ngeri amat ea !!!
Oce aq akan ngasih bocoran tentang beberapa masalah yang bakal muncul akibat dari alat – alat canggih tersebut. eeee enaknya dimulae dari hal yang serius dulu atao yang ringan dulu nich ?? Gimana kalao qita mulae dari akibat yang cukup serius dulu,, coz biasanya orang paling ngeri tuch dengan hal – hal yang berbau serius and menganggap hal yang ringan itu sepele… za ga’?? etz bukan bermaksud untuk menganak tirikan si ringan lho,, tapi cuman lebih penasaran aja sama si serius.. heheee sama aja ea…
Ok Lanjuuuuut… sebagian besar para spesialis syaraf dengan serentak memberikan jawaban yang sama mengenai keluhan neurology apa saja yang paling banyak dikeluhkan dari kecemasan yang diakibatkan oleh stres, yaitu TTH… wuadduh apa lagi tuch TTH??? Bisa dimakan atao ga’ ea… hehehey… TTH ternyata kepanjangan dari Tention Type Beadache.. emmm pada kaga’ ngarti ea apa itu artinya,,, wach ga’ jauh beda donx sama aq.. hihiii TTH itu adalah suatu sensasi nyeri kepala, disertai pegal pada otot – otot leher. Jika otot – otot leher qita terasa pegal – pegal, maka secara fisiologi pembuluh darah di leher mengecil and membuat supply darah ke otak menjadi berkurang juga. Hal ini terjadi karena kepala terlalu lama berada pada posisi tertentu atao monoton. Selain itu, sinar dari layer komputer, laptop, and notebook yang masuk ke mata juga dapat menimbulkan radiasi and bila terakumulasi dalam jumlah tertentu maka dapat menyebabkan ambang stres qita menurun, sehingga perilaku qita menjadi tidak sabaran, pemarah serta tidak mau mengalah untuk hal – hal yang sepele.
Lhah kenapa pada mau kabur??? Copy pastenya kan belum kelar.. sabar doooonx... ko’ kalian jadi stres duluan,, kan bacaannya belum selese… tenaaang dampaknya ga’ sengeri yang qita bayangkan ko’, so santae aja cuy..
Za udah mending dilanjutin aja ea copy pastenya, daripada lama – lama entar keburu kalian pada ilang lagi.. heeee.. nach setelah tau tentang efek yang cukup serius tadi,, ga’ adil kan kalao yang ringan ga’ disebutin juga.. entar si ringan ngambek lagi…
Lanjuuuut… sedangkan efek ringannya yaitu berkaitan dengan perilaku sosial qita. Semakin sering qita berinteraksi dengan benda – banda mati, maka perasaan emosi qita akan semakin tidak terasah. Untuk itu solusi yang paling hemat, irit and tanpa biaya yaitu dengan cara setiap 2 jam hiruplah udara natural di luar rumah selama 5 menit. Pandangilah benda – benda di sekitarmu yang berwarna warni untuk mengembalikan ion – ion tubuh yang sudah stres serta berkomunikasilah dengan orang – orang disekitarmu agar kamu tetap peka terhadap perilaku orang – orang yang ada di sekitarmu.
Gimana irit kan??? Uang kamu masih utuh and ga’ tersisih kaaaaan… hehee qita jangan hanya perduli terhadap perkembangan teknologi saja, tapi qita juga harus perduli terhadap kesehatan qita juga… oce…!!!!
Emmm udah ach… kalo trus- trusan nulis entar kalian pada kabur and protes lagi gara – gara ga’ ada habise.. lagian aQ juga udah cape’ ngetik and copy pastene… hidup copy paste….!!!!! Heheheheeeeyyyy pleace…

daaaaaa sampe jumpa lagi and maternuwooon….
Pareeeeeeeeeeng….



By : Eri Susianti ( 090 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar